About the Journal

Jurnal Geoducation berkomitmen untuk menjadi media ilmiah yang terdepan dalam publikasi penelitian dan kajian konseptual di bidang pendidikan geografi, sebagaimana dijelaskan dalam Ruang Lingkup Jurnal yang detail. Sebagai wujud komitmen terhadap diseminasi pengetahuan yang luas, Jurnal Geoducation menerapkan kebijakan Akses Terbuka (Open Access) penuh, memastikan semua artikel yang dipublikasikan tersedia secara gratis bagi pembaca global segera setelah diterbitkan. 

Jurnal Geoducation menjadi platform unggulan untuk mempublikasikan dan mendistribusikan informasi akademis berkualitas tinggi di bidang pendidikan geografi. Lingkup utama jurnal sangat terfokus pada inovasi pedagogis dan penelitian terapan :

  1. Geografi Pendidikan (Fokus : Model, Metode, Media, Strategi Pembelajaran Geografi, Kurikulum Pendidikan)
  2. Geografi Fisik (Fokus: Alam, Lingkungan, Proses Geosfer)
  3. Geografi Sosial (Fokus: Manusia, Ruang, Interaksi, Wilayah, Budaya, Pariwisata),
  4. Geografi Teknik (Fokus : Pemetaan, Sistem Informasi Geografi, Penginderaan Jauh)